Resep Jamu Tradisional Yang Bermanfaat Untuk Ayam Bangkok

, , Leave a comment

Seekor Ayam Bangkok Aduan yang memiliki kekuatan dan tenaga pukulan yang kuat / keras merupakan ayam aduan yang memiliki pengaruh kualitas bertarung dari ayam aduan tersebut.

Seekor Ayam Bangkok Aduan yang memiliki kekuatan dan tenaga pukulan yang kuat / keras merupakan ayam aduan yang memiliki pengaruh kualitas bertarung dari ayam aduan tersebut. pastinya jika ayam aduan yang memiliki tenga cukup kuat, maka sangat besar sekali kemunkinannya untuk mengalahkan lawan bertarungnya didalam arena.

Nah jika membahas mengenai tenaga dan juga pukulan ayam aduan pastinya kamu pernah berfikir untuk memberikan jamu racikan tradisional seperti yang dilakukan oleh seluruh para botoh tua ayam aduan. benar sekali bukan? lalu jamu tradisional seperti apa yang bagus untuk ayam aduan.

Sangat banyak jenis jamu tradisional untuk ayam aduan yang pastinya kamu ketahui, berikut ini admin Adu Ayam S128 akan memberikan cara cara meracik jamu tradisional dan manfaat / khasiar dari jamu tradisional tersebut.

Resep Jamu Tradisional Bagus Untuk Ayam Aduan :

  • Resep Jamu Untuk Menambah Energi :

Pakan dan jamu ayam bangkok berikutnya bertujuan untuk menambah energi dan tenaga pada ayam bangkok agar lebih bergairah. disamping itu, dapat diberikan pula demi meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit. caranya yaitu menyediakan 5 helai daun jeruk purut, 5 buah cabai puyang atau jamu, 1 sdt merica, madu secukupnya dan 1 ekor ikan lele.

Cara Pembuatannya :

Untuk membuatnya pertama tama lumatkan terlebih dulu merica, daun jeruk dan cabai jamu lalu masukkan pada perut lele yang telah disiangi. selanjutnya panggang lele jika sudah matang lumatkan lalu tambahkan madu secukupnya. kamu bisa membentuk adonan ini berbentuk butiran kecil lalu berikan 1 (satu) butir pada ayam setiap hari.

  • Resep Jamu Untuk Ayam Sebelum Bertarung :

Pemberian pakan dan jamu ayam bangkok sebelum diadu bertujuan meningkatkan stamina ayam. kamu perlu menyediakan bahan bahan jamu terlebih dulu, seperti 2 ruas jahe seukuran ibu jari, 5 helai daun jeruk, 2 ekor lele yang dipanggang, lidah buaya 2 batang, daging kambing 2 ons, daun kacang, garam secukupnya dan kuning telur 1 butir.

Cara Pembuatannya :

Adapun cara membuatnya, pertama-tama potong jahe, daun kacang, lidah buaya dan daun jeruk terlebih dulu sampai berukuran kecil. Cara selanjutnya yaitu dengan menumbuk bahan bahan tadi yang sudah dipotong sampai halus lalu tambahkan ikan lele, daging kambing dan kuning dari telur bebek serta tumbuh kembali.

Bubuhkan gula merah sedikit saja dan jemur sampai kering. jika adonan sudah kering, selanjutnya tambahkan madu sampai mengental serta teksturnya berubah seperti dodol. kamu bisa membuat adonan pakan jamu ayam bangkok aduan ini berbentuk granul yang seukuran biji jagung lalu berikan pakan ini pada ayam untuk 1 (satu) butir per harinya.

  • Resep Jamu Untuk Ayam Selesai Bertarung :

Ramuan pakan dan jamu ayam bangkok ini bisa diberikan ke ayam bangkok seusai diadu. hal tersebut bertujuan agar memulihkan kekuatan dan stamina ayam saat penyembuhan luka. adapun untuk membuatnya, kamu bisa menyediakan kencur basah 50 gram, beras 500 gram, madu secukupnya, gula aren secukupnya dan 3 butir dari telur bebek. untuk membuatnya sendiri sama seperti halnya membuat jamu dari beras kencur.

Itulah ulasan yang dapat admin berikan kepada kamu semua tentang resep jamu tradisional yang bermanfaat untuk ayam aduan yang harus kamu ketahui. semoga dengan adanya tulisan yang admin Agen Sabung Ayam S128 berikan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kamu semua para pecinta ayam aduan di indonesia.

 

Leave a Reply